Desa Bloro Terbaik Nasional, Menteri Desa Mengapresiasi

By Admin Humas 28 Nov 2018, 20:18:14 WIB Desa dan Kelurahan
Desa Bloro Terbaik Nasional, Menteri Desa Mengapresiasi

Keterangan: Kepala Desa Bloro, Soter Sani Nurak


Maumere, Berita Sikka

Luar biasa. Desa Bloro Kecamatan Nita Kabupaten Sikka terpilih menjadi Desa Terbaik Nasional. Menteri Desa Eko Putro Sandjojo pun mengundang Bupati Sikka dan Kepala Desa Bloro ke Jakarta, untuk menerima penghargaan Nasional itu.

“Syukur Puji Tuhan, jika kerja kami bersama Masyarakat Desa Bloro dan segenap aparat Pemerintahan Desa Bloro diapresiasi Pemerintah Pusat melalui Kemendesa, PDT dan Transmigrasi.

Saya sendiri sesungguhnya tidak pernah mengharapkan karya kami mendapat juara satu atau dua. Karena kami hanya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” demikian kata Kepala Desa Bloro, Soter Sani Nurak, kepada Berita Sikka via telepon selular, Rabu (28/11/2018).

Desa Bloro menjadi satu-satunya desa dari 147 desa dan 13 kelurahan pada 21 kecamatan se-Kabupaten Sikka yang diundang karena dinilai berprestasi.

Dan Desa Bloro bersama 68 desa lainnya terpilih dari 74.754 desa se-Indonesia, untuk menerima penghargaan nasional untuk desa berprestasi itu.

Dari 69 Desa Berprestasi itu, 4 Desa ada di Provinsi NTT, yakni 1 di Flotim, 1 di Belu, 1 di Timor Tengah Utara, dan 1 di Sikka, yakni Desa Bloro itu. Ke-4-nya menyingkirkan 3.018 desa lainnya se-Provinsi NTT.

Adapun jenis prestasi apa yang akan diterima oleh Desa Bloro, akan diumumkan pada Kamis, 29 November 2018, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Pihak Kememdesa hanya menulis, “Dalam rangka pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PPMD), telah menetapkan Desa, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Terbaik Nasional T.A. 2018.” Demikian isi surat bernomor 1245/PMD.05.01/XI/2018 dari Kemdesa yang ditandatangani oleh H. Muklis, Sekretaris Ditjen PPMD.

Terhadap prestasi itu, Bupati Sikka menyatakan apresiasinya. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Sikka, saya mengapresiasi Pemerintah Desa Bloro dan Masyarakat Desa Bloro atas penghargaan itu. Semoga Desa Bloro makin maju, masyarakatnya makin sejahtera, dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Nian Tana Sikka,” kata Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, via handphone dari Kupang, kepada Berita Sikka. Bupati Sikka berada di Kupang untuk mengikuti RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Bank NTT.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga akan hadir mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sikka bersama dengan Kepala Desa Bloro Soter Sani Nurak. Keduanya sekarang berada di Jakarta.

“Saya sudah tiba di Jakarta, Pak. Hari ini juga akan registrasi di Hotel Sultan,” kata Soter Sani Nurak, Kades Bloro yang punya motto Seribu kata dapat dikalahkan dengan satu aksi nyata itu. ***

(even edomeko)




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video