Bupati Robby: Jaringan Listrik di Kawasan Teluk Maumere Segera Dibangun

By Admin Humas 02 Okt 2018, 16:53:53 WIB Desa dan Kelurahan
Bupati Robby: Jaringan Listrik di Kawasan Teluk Maumere Segera Dibangun

Keterangan: (Ki-Ka) Reni Djuma, Wakil Bupati Romanus Woga, Bupati F. Roberto Diogo, Lambas Pasaribu, Suharman


Maumere, Berita Sikka

Kerinduan warga masyarakat wilayah kepulauan se-Kabupaten Sikka untuk menggunakan listrik akan segera terjawab. Jawaban terhadap kebutuhan itu dipastikan oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si setelah berbicara dengan Manajer PT. PLN Flores Bagian Timur.

“Tugas kami saat ini adalah menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat Kabupaten Sikka secara adil, merata dan memadai, termasuk di kebutuhan akan listrik. Karena ini soal listrik, maka saya harus bekerja sama dengan kawan-kawan dari PLN. Saya minta PLN bangun jaringan listrik di pulau-pulau di Kawasan Teluk Maumere dan di semua desa yang belum punya listrik,” kata Bupati Robby kepada Manajer PT. PLN Flores Bagian Timur (FBT), Lambas Pasaribu, di ruang kerja Bupati, Kantor Bupati Sikka, Jl. Ahmad Yani No. 42 Maumere, Selasa 2 Oktober 2018.

Terangkan Kawasan Teluk Maumere

Didampingi oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Bupati Robby mengatakan bahwa, “Ada beberapa titik yang saya minta untuk dijadikan perhatian utama. Yaitu di Samparong - Pulau Sukun, di Pulau PaluE, di Gusun Karang, Kojadoi dan Kojagete, Parumaan, dan di semua titik pemukiman besar masyarakat kepulauan di seluruh Kawasan Teluk Maumere ini. Tolong bikin terang kampong-kampung di sana.”

Sementara Wakil Bupati Romanus Woga meminta khusus untuk beberapa desa yang saat ini masih menggunakan obor akan dibantu.

“Saat kampanye itu, kami pernah tidur di desa yang warganya hanya menggunakan obor di malam hari. Tempatnya itu di Desa Watumerak Kecamatan Doreng. Jadi saat kampanye itu, kami diterangi obor saja. Tolong yang ini juga dibantu,” kata Wabup yang karib disapa Rommy itu.

PLN Siap

Terhadap permintaan Bupati itu, Pasaribu menjawab siap. “Kami sangat siap untuk membantu Pemda dan masyarakat Kabupaten Sikka. Karena saat ini listrik kita di Kabupaten Sikka ini surplus sebesar 1000 sampai dengan 1500 KW. Apalagi jika PLTG Wairita yang berkekuatan 40 Megawatt sudah jadi. Semua desa akan bisa diterangi dengan sangat memadai.Rencananya di tahun 2019, tempat-tempat yang Bapak sebut tadi akan kami bangun listriknya,” jawab Pasaribu.

Lambas Pasaribu hadir di ruang kerja Bupati Sikka untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi karena baru saja menerima tugas sebagai Manejer PT. PLN Unit Pelayanan Pelanggan (PPU) wilayah Flores Bagian Timur, terhitung 1 Oktober 2018. Ia didampingi oleh Reni Djuma, Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan, dan Suharman, Kepala Bagian Perencanaan.

Suharman menambahkan, khusus di sisa waktu tahun 2018 ini, pihaknya sedang mengajukan permohonan ke kantor PLN Pusat untuk menambah berbagai fasilitas.

“Kami saat ini sudah mengajukan permohonan penambahan fasilitas. Jika permohonan itu sudah dikabulkan dan sudah tiba di Maumere, maka akan mulai bangun. Rencana kami memang di tahun 2019 itu kami memperluas jaringan listrik ke seluruh wilayah Kabupaten Sikka dan juga daerah Flores Bagian Timur lainnya,” kata Suharman Kepala Bagian Perencanaan PT. PLN UPP Flores Bagian Timur.*** (even)




Video Terkait:

Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Tulis komentar anda

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video