Buka Puasa Bareng Warga Ubamoro, Bupati Roby Rayakan Toleransi Kekeluargaan

By Admin Humas 28 Mei 2019, 14:11:17 WIB Kecamatan
Buka Puasa Bareng Warga Ubamoro, Bupati Roby Rayakan Toleransi Kekeluargaan

Keterangan: Bupati Sikka F. Roberto Diogo dan Ibu Ketua & Wakil Ketua TP PKK Sikka bersama sebagian ibu-ibu di Dusun Ubamoro dalam kesempatan buka puasa bersama


Lekebai, Berita Sikka

Umat Muslim di Dusun Ubamoro, Desa Korobhera, Kecamatan Mego merasa bahagia. Mereka kedatangan orang nomor satu Kabupaten Sikka, Bupati Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si. Di sana mereka berbuka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama itu diselenggarakan di pelataran Mushola Ubamoro, Senin (27/5/2019). Hadir bersama Bupati Sikka adalah Ketua TP PKK Sikka, Ibu Maria Cahyani Idong, Wakil Ketua TP PKK Sikka Ibu Tilde Romanus Woga, Kadis PMD Robertus Ray, S.Sos, Camat Mego Alwan Mahmud, SE, dan sejumlah pejabat Pemda Sikka lainnya serta juga umat Muslim Ubamoro da sekitarnya.

Bupati Sikka hadir di sana dalam rangka mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV Tingkat Kabupaten Sikka Tahun 2019, yang berlangsung di Dusun Wara-Magetake, Desa Korobhera, kecamatan Mego, tanggal 27-29 Mei 2019. Acara buka puasa bersama diselenggarakan di sela-sela acara BBGRM tersebut.

Dengan hidangan menu berbuka puasa yang khas, yang juga ada hidangan makanan halal lokal, Bupati Sikka dan warga muslim berbuka puasa dengan penuh kekariban. Usai berbuka, sacara dilanjutkan dengan tatap muka bersama warga Desa Korobhera.

“Hubungan harmonis umat beragama di Kecamatan Mego, khususnya di Desa Korobhera ini, sudah berlangsung sejak dahulu kala. Adalah tugas kami semua untuk merawat keharmonisan hidup umat antar agama itu hingga kapan pun,” kata Camat Alwan Mahmud dalam sambutannya.

Sementara Chairul Do'o, mantan Kepala Desa Korobhera, dalam sesi kula-kame mengatakan bahwa Mushola Ubamoro di bangun tahun1958. Pada tahun 2009, Pemda Sikka membantu perbaikan dan peningkatan mushola ini dengan bantuan berupa seng 400 lembar dan paku, serta kelengkanan alat qasidah dan keyboard.

“Sekarang ini kami minta tolong Bapa Bupati memperhatikan dan memperbaiki jembatan gantung yang menghubungkan Desa Persiapan Aebubu dan Desa Korobhera; juga air minum bersih, karena saat ini masyarakat Korobhera sering mengkomsumsi air kali. Kalau airnya kotor, masyarakat beli air bersih. Satu jerigen 20 Liter harganya 10 ribu rupiah,” ungkap Chairul Do’o.

Menanggapi keluh-kesah warga itu, Bupati Robby menugaskan Camat dan Kepala Desa untuk mendata lengkap semua Kepala Keluarga (KK), sehingga mendapat data yang pasti tentang KK yang tidak mampu dan yang membutuhkan bantuan, agar semua persoalan bisa ditangani dengan baik dan sistematis.

“Kalau tentang jembatan,” kata Bupati Robby, “Pemerintah sudah menganggarkan sejumlah dana untuk membangun jembatan yang baru di tahun 2020. Namun untuk sementara, Dinas PUPR sudah membangun jembatan sementara dari gelagar. Jika jembatan darurat ini rusak, segera lapor agar diperbaiki.”

Masih kata Bupati Robby, “Ke depan, tahun 2020, 3 dusun di sini yakni Ubamoro, Magetake dan Korobhera sudah bisa terhubung dan tidak menggunakan jembatan darurat ini lagi.”

Selain menjelaskan ihwal pembangunan infrastruktur, Bupati juga menguraikan pentingnya pembangunan sumberdaya manusia (SDM). Ia menekankan pentingnya menyekolahkan anak-anak setinggi-tingginya, karena Pemda Sikka pun akan mendukung dengan mengalokasikan beasiswa dan bantuan pendidikan.

Kata Bupati, “Bapak Presiden ingin agar di tahun 2045 nanti, pada saat Indonesia berusia 100 tahun, semua WNI harus sudah terpelajar semuanya.Presiden mau Indonesia harus tampil sebagai Pemimpin Dunia. Karena di saat itu nanti, kemajuan ilmu dan teknologi akan sangat dahsyat perkembangannya, sehingga semua SDM rakyat harus ditingkatkan. Maka mendorong anak-anak kita sekolah dan kuliah itu wajib.”

Turut hadir dalam kesempatan ini, Istri Waka Polres Sikka, Ketua TP PKK Kec. Mego, Kepala BPBD Sikka, Kadis Perdag-Kop-UKM, serta Masyarakat Dusun Ubamoro.*** (Marthen Rudy Duna).




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video