741view

Wairterang Beach - Amazing Coral Reef

WAIRTERANG:

Lil’ Bay Of Amazing Coral Reef

Tidak perlu bingung untuk mencari tempat snorkling di Maumere, tinggal cari bibir pantai, pakai fin, mask dan snorkel, kemudian nyebur! Tidak perlu repot-repot berenang sampai ke tengah laut, bahkan di sepanjang pantai kota Maumere pemandangan underwaternya sudah cukup menghibur. Setidaknya itu yang aku rasakan saat pertama kali menginjakkan kaki di Maumere, hampir tiga tahun yang lalu. Dan perasaan semacam itu, saya yakin, tidak ada yang menyuangkal, apalagi bagi bereka yang pertama kali ke Maumere. Manise!

Dan di sini lah keindahan-keindahan yang Tuhan rentangkan di bumi kami temukan, salah satunya di waiterang.


  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Dan akhirnya sosok itu mau juga keluar dari persembunyiannya. Membanggakan bentuknya. Anyway ada yang tau ini ikan apa? Clown fish? No. Lion fish? Apalagi! Aku menduga ini albino clownfish. Eh ga tau juga nih, tanya Anom yang kemungkinan besar juga ga tau.

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Seperti karang pada umumnya, spot ini menjadi lokasi favorit bagi hewan laut untuk berkembang biak, bertempat tinggal, ber-hang-out ria, entah ngapain aja hewan-hewan ini.

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Ya oke lah seperti Singapura. Tapi ada yang mengganjal di dada kami kalau Singapura analoginya. Apa itu? I’ll elaborate it soon, just before I end this post.

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Tidak seperti di Pantai Waioti atau Beru dengan karangnya yang menyebar luas, pada dasarnya sebagian besar pantai di Wawiterang berpasir, hanya ada beberapa tempat sekumpulan coral hidup yang tidak seluas di Waioti maupun Beru, tapi padat biota, ikan maupun hewan lainnya. Kalau pinjem analogi Anom, Spot yang kita datangi di Waiterang ini seperi Singapura, Kecil tapi padat. Nice analogy.

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Letak geografis yang demikian, banyak biota laut hidup di pantai ini. Berbagai jenis ikan, bebagai jenis karang. Anehnya! Ikan di sini agak jinak, bisa didekati hingga jarak satu sampai dua meter. Asal tidak ditangkap loh ya..

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Waiterang merupakan teluk dengan lekukan yang tidak begitu menjorok ke daratan, diapit oleh Kota Maumere, merupakan pantai utara Pulau Flores.

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Yap! Kejenuhan dengan rutinitas kerja kadang menuntun langkah kaki kita ke tempat-tempat yang bisa me-release dan merubah energi negatif menjadi energi positif, tempat ini salah satunya. By the way, ikan-ikan kecil berwarna biru terang ini tidak hanya tinggal berkoloni di Pantai Waioti dan Beru saja, di Waiterang juga lho. Awesome!!

  • Pantai Wairterang

    Pantai Wairterang

    Masih tentang timing snorkeling, the second best time for snorkeling is before sunset. Sebenarnya pemilihan waktu snorkeling pagi maupun sore tidak bisa dibuat komparasi karena masing-masing memberikan nuansa yang berbeda. Jika cahaya matahari memberikan nuansa semangat, bergairah dll dengan cahaya terangnya, maka di sore hari memberi nuansa yang sedikit berbeda. Dengan temaran cahaya matahari yang keemasan, snorkeling di sore hari memberikan kesan meneduhkan, cukup untuk menjadikan pengantar tidur malam yang indah.
     


Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook